A password will be e-mailed to you.

Kirim Tulisan

Sebagai media alternatif yang bertujuan menampung aspirasi, energi, kreativitas, dan ide dari pembacanya, JEDAonline.com menerima kiriman artikel untuk rubrik-rubrik berikut:

 

Njeda

Tulisan ringan, kontemplatif, dan timeless mengenai fenomena keseharian kita dan bagaimana melihatnya dari sudut pandang yang njeda. Panjang tulisan umumnya 600 sampai dengan 1000 kata, namun berapapun panjang artikel akan dipertimbangkan.

Nyastra

Pada awal keberadaannya, rubrik Nyastra di JEDAonline.com berisi cerita pendek dan review buku. Untuk rubrik review buku, panjang artikel umumnya sama dengan rubrik Njeda. Panjang cerpen bebas, namun bila sebuah cerpen terdiri dari 2000 kata atau lebih, kami akan memecahnya menjadi beberapa bagian (part1, part 2, dst). Selanjutnya, Jeda juga senang hati menerima beberapa puisi untuk dimuat di rubrik Nyastra.

Sepi(ritual)

Sepi adalah kumpulan tulisan mengenai pengalaman akan kesunyian dan ikhwal-ikhwal spiritual yang menjerumuskan kita kepada keindahan. Rubrik sepi tidak akan membicarakan segi-segi dogmatis agama karena selain terbentur tembok kapabilitas, hal tersebut juga cenderung dekat dengan kebosanan dan pemberhentian paksa atas eksplorasi berpikir dan kreativitas menghayati indahnya kehidupan. Panjang artikel 600-1200 kata.

Sinema

Sinema berisi review film yang dikemas dengan gaya khas Jeda. Panjang artikel 600 sampai dengan 1000 kata.

 

Untuk mengirim artikel, pembaca cukup mengklik tombol Kirim Tulisan di header (pojok kiri atas) setelah sebelumnya login melalui akun facebook/email. Selain itu, artikel juga dapat dikirim melalui email ke redaksi@jedaonline.com dengan subyek nama rubrik (Njeda, Nyastra, Sinema, dll). Body email diisi dengan identitas dan biodata singkat penulis, kemudian tulisan dapat disertakan dalam bentuk attachment doc. atau docx. Tulisan yang masuk akan dikurasi (seperlunya) oleh tim redaksi. Jika lolos kurasi dan dianggap layak muat, tulisan akan ditayangkan dalam rentang waktu seminggu setelah tanggal pengiriman.

Facebook Comments